Pengarang
Salsabila Linnatunnisa, Rini Safitri
Tanggal terbit
2022/4/1
Jurnal
Jurnal Ekonomika Dan Bisnis
Jilid
9
Terbitan
1
Halaman
301-314
Deskripsi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanagaya hidup dan perceived ease of use dapatberpengaruh terhadap keputusan penggunaaan MobileBanking yang dimediasi sikap pengguna. Objekpenelitian yang digunakan pada penelitian ini adalahmahasiswa pengguna Mobile Banking di KotaMalang sebanyak 85 responden. Teknik pengambilansampel menggunakan teknik convenience sampling.Teknik pengumpulan data melalui penyebarankuesioner. Teknik analisis data menggunakanAnalisis Path dengan bantuan software SPSS.Variabel yang akan diteliti adalah gaya hidup (X1),perceived ease of use (X2), sikap pengguna (Z), dankeputusan penggunaaan Mobile Banking (Y). Hasilpenelitian menunjukkan bahwa gaya hidupberpengaruh positif terhadap sikap pengguna,perceived ease of use berpengaruh positif terhadapsikap pengguna, gaya hidup berpengaruh positifterhadap keputusan penggunaaan Mobile Banking,perceived ease of use tidak berpengaruh terhadapkeputusan penggunaaan Mobile Banking, dan sikappengguna berpengaruh positif terhadap keputusanpenggunaaan Mobile Banking.
Total kutipan