Membangun scoring system game multiplayer berbasis blockchain dengan Unity 3D

Arif, Yunifa Miftachul, Nurhayati, Hani and Firdaus, Muhammad Naufal (2021) Membangun scoring system game multiplayer berbasis blockchain dengan Unity 3D. Cetakan Pertama (1). Cerdas Ulet Kreatif, Jember. ISBN 978-602-7534-82-7 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Text
10001.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Teknologi blockchain identik dengan cryptocurrency, pada perkembangannya teknologi ini digunakan di berbagai bidang, mulai dari perbankan, kesehatan, pemerintahan, dan sebagainya. Pada buku ini penulis melakukan implementasi teknologi blockchain pada teknologi permainan (game). Implementasi dilakukan pada system skoring game multiplayer, penulis menggunakan aplikasi Unity 3D dalam membangun game dan mengimplementasi teknologi blockchain. Pada buku ini penulis memberikan Langkah-demi Langkah proses dalam pembuatan game dan implementasi blockchain dalam hal ini penulis menggunakan Ehereum sebagai penyedia layanan blockchain.
Penulis menyadari bahwa penulisan buku ini tidak lepas dari kekurangan, sehingga kami berharap masukan dan kritik membangun dari pembaca atau praktisi dan akademisi, dapat menyempurnakan buku ini. Semoga pengetahuan yang kami berikan dapat memberi referensi bermanfaat dalam pengembangan game di Indonesia dan dunia.

Item Type: Book
Subjects: 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0801 Artificial Intelligence and Image Processing > 080110 Simulation and Modelling
Divisions: Faculty of Technology > Department of Informatics Engineering
Depositing User: Yunifa Miftachul Arif
Date Deposited: 05 Jan 2022 12:30

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item