Zawawi, Moh. (2021) Istirātījiyyat al-ta’allum al-dzāti fī ta’līmi mahārati al-kitābati 'abra al-ta’allum al-iliktronī. Ta'lim al-'Arabiyyah: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 5 (2). pp. 205-218. ISSN 2721-5237
|
Text
10149.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (858kB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran di era digital mengharuskan pengajar dan pembelajar untuk mengenal teknologi. Kemajuan sebuah instutusi Pendidikan saat ini juga dapat diukur dari fasilitas yang mereka sajikan. E-learnimg menjadi salah satu fasilitas yang disediakan oleh institusi Pendidikan yang aplikasinya sangat mendukung untuk proses pembelajaran. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan strategi pembelajaran mandiri dalam pembelajaran maharah kitabah melalui platform e-learning serta kelebihan dan kekurangnya. Implementasi dari pembelajaran mandiri ini meliputi tiga tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Kelebihan penggunaan e-learning adalah melatih mahasiswa untuk mengatur waktu dan bertanggungjawab, mahasiswa dapat mengambil pelajaran, pembelajaran mandiri lebih efktif. Sedangkan kekurangnya adalah boros kuota, dosen merasa kesulitan dalam memberikan feed back atas tugas mahasiswa dan tidak ada tatap muka.
Item Type: | Journal Article |
---|---|
Keywords: | استراتيجية، التعلم الذاتي، مهارة الكتابة، التعلم الالكتروني |
Divisions: | Faculty of Humanities > Department of Arabic Language and Letters |
Depositing User: | Mohammad mohammad Zawawi |
Date Deposited: | 11 Feb 2022 09:27 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |