Industri rumah tangga kerupuk rambak: sebuah analisis konten (studi kasus di desa Jumeneng, kecamatan Mojoanyar, kabupaten Mojokerto)

Zaman, Syahiduz Industri rumah tangga kerupuk rambak: sebuah analisis konten (studi kasus di desa Jumeneng, kecamatan Mojoanyar, kabupaten Mojokerto). Community Service Report. LP2M. (In Press)

[img]
Preview
Text
10333.pdf

Download (395kB) | Preview

Abstract

Rambak merupakan salah satu jenis kerupuk yang terbuat dari kulit sapi. Di Desa Jumeneng Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto Provinsi Jawa Timur terdapat banyak industri rumah tangga kerupuk rambak. Banyak hal yang perlu diketahui tentang industri kerupuk rambak ini. Analisis konten adalah alat penelitian yang digunakan untuk menentukan keberadaan kata, tema, atau konsep tertentu dalam beberapa data kualitatif tertentu (yaitu teks). Dengan menggunakan analisis konten, seorang peneliti dapat mengukur dan menganalisis keberadaan, makna, dan hubungan kata-kata, tema, atau konsep tertentu. Tujuan penulisan makalah ini untuk mendapatkan pengetahuan komprehensif tentang industri rumah tangga kerupuk rambak. Metode analisis konten digunakan untuk menganalisis lima artikel (dokumen) terpilih. Analisis konten menggunakan perangkat lunak NVivo untuk menghasilkan kompilasi paragraf-paragraf dari lima artikel terpilih. Hasil akhir telah diperoleh lima tema utama yaitu: industri rumah tangga kerupuk rambak, pengertian kerupuk dan bahan baku rambak, proses dan kandungan gizi kerupuk rambak, mesin pengolahan dan limbah, produk kulit rambak dan strategi pemasaran.

Item Type: Community Service
Keywords: kerupuk; rambak; industri rumah tangga; analisis konten
Subjects: 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0899 Other Information and Computing Sciences
Divisions: Faculty of Technology > Department of Informatics Engineering
Depositing User: Syahiduz Zaman
Date Deposited: 30 Mar 2022 09:48

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item