Wahyudi, Asis (2021) Tantangan merdeka belajar dalam konteks Indonesia. In: Kampus merdeka dalam berbagai perspektif; kumpulan opini. Syiah Kuala University Press, Banda Aceh, Aceh, pp. 19-23. ISBN 978-623-264-523-3; 978-623-264-524-0 (PDF) UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.
Text
10350.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Merdeka belajar (independent learning) adalah konsep belajar yang sudah lama diakui bermanfaat bagi pelajar untuk menyiapkan masa depannya. Konsep ini berkaitan erat dengan memberikan kesempatan kepada pelajar untuk belajar sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuannya. Setiap manusia memiliki perbedaan dalam minat dan bakat. Untuk menunjang dan mengembangkan minat dan bakat setiap individu tentunya membutuhkan perlakuan yang berbeda. Dengan demikian, tiap individu dianggap sebagai orang yang paling tahu dan bisa merasakan potensi yang ada dalam dirinya. Setiap individu memiliki kebebasan dalam mengembangkan potensi dirinya tanpa intervensi dari pihak lain. Tulisan ini membahas tentang potensi dan kesiapan anak-anak Indonesia di seluruh pelosok negeri dalam kaitannya dengan merdeka belajar pada berbagai lingkungan kehidupannya.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Keywords: | tantangan; merdeka belajar; lingkungan |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education |
Divisions: | Faculty of Humanities > Department of English Language and Letters |
Depositing User: | Asis Wahyudi |
Date Deposited: | 06 Apr 2022 11:18 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |