Research and Development (R&D) pada bidang manajemen pendidikan

Wahidmurni, Wahidmurni (2022) Research and Development (R&D) pada bidang manajemen pendidikan. Presented at Pelatihan Metode Pelaksanaan Research and Development (R&D) pada Bidang Manajemen Pendidikan, 12 Apr 2022, Malang. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
10480.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Research and Development(R & D) merupakan salah satu metode penelitian yang dapat digunakan oleh peneliti untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi, sehingga metode ini dapat digunakan secara langsung untuk menyelesaikan masalah. Berbeda dengan metode penelitian lainnya, R & D berupaya untuk menghasilkan produk/layanan yang dapat digunakan untuk memperbaiki keadaan. Untuk memastikan bahwa produk yang dihasilkan memang benar-benar layak, maka diperlukan upaya validasi ahli dan uji coba produk. Banyak model pengembangan yang disarankan oleh para pakar untuk melakukan R & D, untuk itu peneliti dapat mememilih model mana yang akan diterapkan. Keputusan memilih model tentunya disesuaikan dengan tujuan penelitian yang dilakukan.

Item Type: Seminar and Workshop
Keywords: Research and Development (R&D); R & D dalam bidang manajemen pendidikan
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership
Divisions: Graduate Schools > Magister Programme > Graduate School of Teacher Education for Islamic Primary Schools
Depositing User: Wahidmurni Wahidmurni
Date Deposited: 21 Apr 2022 09:32

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item