Model pengembangan smart Islamic campus

Haris, Abdul, Diana, Ilfi Nur, Bahruddin, Uril ORCID: https://orcid.org/0000-0001-8599-7281, Kurniawan, Fachrul, Faisal, Muhammad, Slamet, Slamet ORCID: https://orcid.org/0000-0001-5583-5425, Amrullah, Abdul Malik Karim, Rossidy, Imron, Supriyono, Supriyono ORCID: https://orcid.org/0000-0002-4733-9189, Mardiyah, Ainatul and Hariri, Fajar Rohman (2020) Model pengembangan smart Islamic campus. UIN Maliki Press, Malang. ISBN 978-623-232-634-7 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Text
10499.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (57MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin cepat dan selalu menjadi tren terhadap gaya hidup masyarakat telah merubah cara berfikir dan memilih dalam melanjutkan pendidikan tinggi. Hal ini juga menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi yang telah berdiri untuk menerapkan pengembangan berbasis teknologi. Penggunaan teknologi akan mempercepat sebuah universitas masuk dalam daftar perguruan tinggi yang menjadi pilihan masyarakat domestic ataupun internasional. Inovasi berbasis teknologi dalam pengelolaan perguruan tinggi telah melahirkan banyak terobosan untuk menyelesaikan isu permasalahan yang selama ini akut terjadi pada universitas. Salah satu konsep pengembangan perguruan tinggi yang saat ini sedang tren adalah berbasis smart campus.
Dalam rangka menyikapi pertumbuhan perguruan tinggi di Indonesia dan dunia yang semakin kompetitif, diperlukan pengelolaan yang selalu inovatif sehingga bisa bertahan dan berkembang. Persaingan tersebut juga memerlukan pengelolaan yang tidak saja hanya berbasis manajemen konvensional kekuasaan tetapi diperlukan revolusi dan terobosan-terobosan di luar kebiasaan. Di usianya yang ke-59, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang harus lebih melejit lagi dalam memberikan kebermanfaatan terhadao umat manusia. Buku ini merupakan konsep awal smart campus yang diterapkan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Item Type: Book
Keywords: smart Islamic campus; teknologi; perguruan tinggi
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: Slamet Slamet
Date Deposited: 28 Apr 2022 13:16

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item