Strategi dan key succes factors manajemen bisnis: pendekatan spiritualitas (studi kasus pada PO Bus Haryanto)

Slamet, Slamet ORCID: https://orcid.org/0000-0001-5583-5425 (2017) Strategi dan key succes factors manajemen bisnis: pendekatan spiritualitas (studi kasus pada PO Bus Haryanto). Research Report. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
10568.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Perusahaan Otobus Haryanto atau sering disebut orang PO Haryanto adalah salah satu dari sekian Perusahaan Otobus (PO) yang ada di Indonesia. PO Haryantomerupakan perusahaan transportasi darat dengan alat transportasi utama berupa bus dengan tenaga kerja utamanya adalah Supir , kondektur , kernet , montir , dan tenaga pendukungnya lainnya. PO Haryanto sebagai perusahaan otobus berdiri sejak tahun 2002 yang berkantor pusat di Jalan Kiai Mojo Nomor 107 Panunggangan Kota Tangerang dan Jalan Lingkar Luar Ngembal Kudul Jawa Tengah. Ia merupakan perusahaan otobus yang sukses dalam manajemen bisnisnya,
PO Haryanto merupakan perusahaan otobus yang mempunyai cerita panjang dan unik dari kisah sukses dibandingkan dengan perusahaan otobus sejenis yang ada di Indonesia . Kisah sukses PO Haryanto diawali dari seorang yang bernama Haryanto. Haryanto adalah seorang anak petani di daerah Kudus yang merantau ke Jakarta dan berprofesi sebagai angota TNI dengan pangkat terakhir adalah kopral. Sambil mengabdi di kesatuan TNI, dengan alasan ekonomi, Haryanto mencari kerjaan tambahan sebagai sopir angkot di wilayah tangerang ketika sore dan malam hari. Mobil angkot yang ia jalankan adalah milik sendiri yang dibeli dari tabungannya sebesar Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah) pada tahun 1984. Selama 20 tahun mengabdi di kesatuannya, dengan alasan ekonomi dan untuk menekuni bisnisnya, Haryanto akhirnya memutuskan untuk pensiun dini dari TNI dan lebih fokus pada usaha bisnis yang semakin berkembang.

Item Type: Research (Research Report)
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: Slamet Slamet
Date Deposited: 12 May 2022 14:43

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item