Melanjutkan Ramadhan, menjadi sehat dan sembuh dengan rawfood

Yulianti, Eny (2022) Melanjutkan Ramadhan, menjadi sehat dan sembuh dengan rawfood. Kampus Desa Indonesia.

[img]
Preview
Text
10713.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
Full text available at: https://kampusdesa.or.id/melanjutkan-ramadhan-menj...

Abstract

Pola makan kita sehari-hari umumnya tidak beraturan. Kita seringkali makan bukan berdasarkan kebutuhan tubuh, bukan pada saat kita lapar yang sesungguhnya, kita sering lapar mata, bukan lapar badan, atau bahkan sebaliknya saat kita sudah laparpun kita melewatkannya karena tidak sempat, dan makan dengan porsi yang luar biasa saat jam lapar sudah terlewati.
Hal ini akan memicu resistensi tubuh kita terhadap kata LAPAR. Dengan menjalani puasa kita akan membentuk pola makan yang lebih sehat, karena tubuh akan memaksimalkan penggunaan cadangan makanannya, dan tubuh hanya makan saat benar benar lapar.Metode puasa ini diakui di banyak riset dapat membentuk ketahanan tubuh, karena organ dilatih menjalankan fungsinya walaupun sedang tidak mengkonsumsi makanan dalam durasi tertentu. Hal ini akan meremajakan sistem organ kita, menghindarkan dari kerusakan yang tentunya meningkatkan kebugaran tubuh secara keseluruhan.
Pada saat berpuasa, tubuh mengalami autofaghy,maka makanan kita saat berbuka sangat menentukan upaya sehat kita seharian. Rasulullah mengajarkan berbuka dengan 3 kurma dan air putih, Rosullulloh juga mengajarkan dengan minum air madu. Pelajaran apakah yang dapat kita petik? Rasulullah mengajarkan kita berbuka dengan makanan yang mudah dicerna, makanan yang sederhana. Makanan kategori ini ada pada makanan rawfood (makanan mentah) bukan makanan olahan dengan proses pemanasan yang lama. Puasa menertibkan tubuh kembali normal. Layak dilanjutkan meski tidak ramadhan. Hikmahnya kita diingatkan tentang ritme makan yang sehat bagi tubuh untuk sehat tanpa obat.

Item Type: Other
Keywords: puasa; rawfood; sehat tanpa obat; sembuh; sehat alami
Subjects: 03 CHEMICAL SCIENCES > 0399 Other Chemical Sciences > 039999 Chemical Sciences not elsewhere classified
Divisions: Faculty of Mathematics and Sciences > Department of Chemistry
Depositing User: Eny Yulianti Yulianti
Date Deposited: 25 May 2022 14:00

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item