Penerapan gaya hidup bebas sampah bebas banjir

Yurisa, Penny Respati (2021) Penerapan gaya hidup bebas sampah bebas banjir. Community Service Report. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
11194.pdf

Download (289kB) | Preview

Abstract

Permasalahan sampah di Kota Malang merupakan permasalahan yang kian serius. Kota Malang dihadapkan dengan pencemaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas oleh mikroplastik yang diakibatan dari menumpuknya sampah di aliran sungai tersebut. Salah satu upaya untuk mengindari pencemaran lingkungan adalah dengan menerapkan gaya hidup bebas sampah. Kegiatan ini dilakukan Bersama dengan ranting NU Gasek Karangbesuki di Perum Gasek Inside dengan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya; sosialisasi dan edukasi, pelatihan pemilahan sampah organik dan anogranik, serta pelatihan mengelola sampah dengan memanfaatkan tong komposter aerob. Hasil dari kegiatan ini warga Perum Gasek Inside dapat memilah sampah dengan baik, dapat mengelola sampah organik dengan memanfaatkan tong komposter yang sudah tersedia sehingga warga tidak lagi membuang sampah ke sungai.

Item Type: Community Service
Keywords: bebas sampah; sampah organik; komposter aerob
Subjects: 05 ENVIRONMENTAL SCIENCES > 0599 other environmental sciences > 059999 Environmental Sciences not elsewhere classified
Depositing User: Penny Respati Yurisa
Date Deposited: 05 Jul 2022 09:43

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item