Meylianingrum, Kurniawati ORCID: https://orcid.org/0000-0002-0814-7512 Pemanfaatan media sosial sebagai bentuk pengembangan pangan dan ekonomi kreatif (studi kasus UMKM Desa Suwaru Kabupaten Malang). Community Service Report. UNSPECIFIED. (Unpublished)
|
Text
Pemanfaatan media sosial sebagai bentuk pengembangan pangan dan ekonomi kreatif.pdf Download (597kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan UMKM di Indonesia sangat pesat. Perkembangan UMKM ini memberikan dampak positif untuk menekan angka pengangguran di masyarakat. Apabila produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM ini dapat dijangkau dan di ekspor secara luar di penjuru daerah, maka semakin meningkatkan perekonomian di Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Semenjak adanya media pemasaran online kini produk-produk yang dihasilkan dari UMKM di Desa Suwaru Kecamatan pagelaran Kabupaten Malang Jawa timur mendapatkan respon yang luar biasa dari konsumen. Bahkan UMKM Desa Suwaru ini mulai mengekspor produk-produk mereka ke berbagai toko yang ada di Kabupaten Malang. Media sosial berpengaruh dalam peningkatan ekonomi kreatif bagi UMKM. Dengan menggunakan media sosial, maka produk-produk UMKM semakin banyak dikenal oleh masyarakat dan membuat UMKM semakin berkembang. Apabila UMKM berkembang, maka meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pengembangan pangan dan ekonomi kreatif.
Item Type: | Community Service |
---|---|
Keywords: | UMKM; media sosial; pengembangan pangan |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150307 Innovation and Technology Management 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Islamic Banking |
Depositing User: | Kurniawati Meylianingrum |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 13:33 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |