Ayu, Nirmala Imelda and Rahayu, Yayuk Sri (2022) Pengaruh Islamic marketing mix terhadap keputusan menjadi nasabah dengan minat sebagai variabel mediasi. Jurnal Tabarru’ : Islamic Banking and Finance, 5 (2). pp. 326-337. ISSN 2621-7465
|
Text
11622.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Islamic marketing mix terhadap keputusan menjadi nasabah yang dimediasi oleh minat. Metode penelitian ini adalah menggunakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner (angket). Peneliti menggunakan angket/kuisioner dan google form serta melakukan wawancara kepada sebagian nasabah yang bertujuan untuk mendapatkan keterangan atau informasi dari sampel nasabah Bank Muamalat KCP Blitar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara Islamic marketing mix terhadap keputusan menjadi nasabah, terdapat pengaruh antara Islamic marketing mix terhadap minat, tidak terdapat pengaruh antara minat terhadap keputusan menjadi nasabah, tidak terdapat pengaruh antara Islamic marketing mix terhadap keputusan menjadi nasabah yang dimediasi oleh minat.
Item Type: | Journal Article |
---|---|
Keywords: | Islamic marketing mix; keputusan menjadi nasabah; minat |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Islamic Banking |
Depositing User: | Yayuk Sri Rahayu |
Date Deposited: | 19 Oct 2022 08:59 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |