Pengembangan aplikasi SMART untuk pemberian penghargaan inovasi layanan

Hidayatullah, Achmad Diny ORCID: https://orcid.org/0000-0002-1370-6569, Hariri, Fajar Rohman, Kurniawan, Aditya Alfin, Hidayatullah, Ahmad and Umihanik, Umihanik (2022) Pengembangan aplikasi SMART untuk pemberian penghargaan inovasi layanan. Project Report. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang.

[img] Text
11664.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Sejatinya remunerasi merupakan langkah kebijakan yang memiliki imbas langsung pada arah capaian kinerja instansi pemerintahan. Kebijakan tersebut diambil bukan tanpa alasan, akan tetapi memiliki semangat untuk adanya peningkatan pelayanan serta perbaikan berkelanjutan.
Pada Tahun 2022 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melakukan berbagai macam inovasi dan transformasi kelembagaan agar mendapatkan predikat unggul dan bereputasi internasional. Harapan atas terjadinya peningkatan pelayanan dengan berbagai inovasi oleh warga kampus terutama para tenaga kependidikan diharapkan bisa terwujud demi mengawal visi kampus ulul albab ini. Laporan terkait pengembangan aplikasi sistem remunerasi untuk peningkatan inovasi layanan bisa selesai. Secara garis besar terdapat capaian yang dapat menjadi pondasi perbaikan kedepan, yaitu:
1. Inovasi layanan perlu diberikan ruang yang luas untuk peningkatan kualitas layanan serta perbaikan berkelanjutan.
2. P2 (Pay for Performance) tambahan untuk tenaga kependidikan bisa diusulkan dengan output tertentu sesuai dengan kebutuhan kelembagaan.
3. Revisi aturan SK Rektor no. 37 tahun 2022 tentang Pedoman Pemberian Penghargaan dengan beberapa output inovasi berupa namun tidak terbatas pada: Policy Brief (hasil analisis terhadap suatu isu strategis dan kebijakan dalam bentuk naskah singkat, untuk meyakinkan policy maker agar mengadopsi alternatif pilihan yang diusulkan), Feasibility Study, Flow Chart Sistem Informasi, Use Case (diagram pengguna).
4. Diberikan menu inovasi layanan pada masing-masing akun tenaga kependidikan untuk upload kelengkapan dokumen, dengan konsep inovasi berupa dua kluster, yang pertama mulai dari SK/ST, proposal sampai laporan dan lampirannya. Yang kedua mulai SK/ST, proposal, laporan beserta lampirannya, serta SK/SE Rektor tentang implementasinya.
5. Untuk kluster pertama (SK/ST, Proposal, dan Laporan) jumlah Pointnya disamakan dengan penghargaan sebesar 1.286 dan untuk kluster kedua (SK/ST, Proposal, Laporan, dan SK/SE Rektor tentang pedoman atau pelaksanaannya) jumlah Pointnya disamakan dengan penghargaan sebesar 2.000.
Berbagai capaian yang sudah dirumuskan oleh tim gugus seperti tersebut diatas, akan menjadi hal yang substansi dan bisa memberikan dampak signifikan kepada tenaga kependidikan secara umum dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang secara khusus.

Item Type: Research (Project Report)
Keywords: remunerasi; E-SMART; P3SR
Subjects: 16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1605 Policy and Administration
Divisions: Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan
Depositing User: Achmad Diny Hidayatullah
Date Deposited: 24 Oct 2022 09:54

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item