Return on assets dan current ratio terhadap price to book value dengan dividend payout ratio sebagai variabel intervening (pada perusahaan yang terdaftar di BEI periode 2018-2020)

Yuliana, Indah ORCID: https://orcid.org/0000-0002-6346-7850 and Anggraini, Dilla (2022) Return on assets dan current ratio terhadap price to book value dengan dividend payout ratio sebagai variabel intervening (pada perusahaan yang terdaftar di BEI periode 2018-2020). Ekonomi, Keuangan, Investasi dan Syariah (EKUITAS), 3 (4). pp. 671-675. ISSN 2685-869X

[img]
Preview
Text
11964.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (269kB) | Preview

Abstract

Tujuan utama dari riset ini merupakan buat menganalisis serta lekas memandang di mana pengembalian peninggalan terletak serta hubungannya dikala ini dengan nilai industri(dari harga sampai nilai perusahaan). Gimana bila rasio pembayaran dividen ditambahkan selaku variabel intervensi. Peralatan analisis yang digunakan dalam studi ini ialah SmartPLS dan populasi yang digunakan dalam studi ini ialah industri yang terdaftar diBursa Efek Indonesia( BEI) periode 2018-2020. Hasil studi menunjukkan jika current ratio pengaruhi positif dan tidak signifikan terhadap dividend payout ratio. Rasio ini cuma mempengaruhi negatif serta tidak signifikan terhadap rasio pembayaran dividen. Rasio ini hendak mempunyai dampak negatif serta bisa diabaikan pada harga serta nilai industri. Pengaruh rasio pembagian dividen pada harga serta nilai industri bisa diabaikan. Maksudnya, pembayaran dividen tidak pengaruhi harga serta nilai industri. Return on assets berkorelasi signifikandengan dividend payout ratio serta tidak signifikan. Return on assets berkorelasi positif dengan dividend payout ratio serta tidak signifikan. Sebab rasiopembayaran dividen ini, pengembalian peninggalan ini berakibat minimun pada harga saham serta nilai baru. Dikatakan bahwa miliaranRasio pembayaran dividen tidak dapat mengurangi hubungan antara pendapatan yang diwariskan dan nilai pasar dan nilai baru. Pengaruh current ratio terhadap nilai perusahaandari harga melalui dividend payout ratio adalah positif dan tidak signifikan. Dan rasio pembayaran dividen dianggap tidak cukup untuk menyampaikan hubungan antara rasio lancar dan harga dan nilai perusahaan.

Item Type: Journal Article
Keywords: ROA; CR; PBV; DPR
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150201 Finance
Depositing User: indah yuliana
Date Deposited: 08 Nov 2022 13:10

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item