Kesiapan penggunaan aplikasi keuangan berbasis Android “SI-APIK” (Surve UMKM batik Desa Klampar Kabupaten Pamekasan 2020)

Saputero, Wiryo and Yuliana, Indah ORCID: https://orcid.org/0000-0002-6346-7850 (2022) Kesiapan penggunaan aplikasi keuangan berbasis Android “SI-APIK” (Surve UMKM batik Desa Klampar Kabupaten Pamekasan 2020). Kabilah: Journal of Social Community, 7 (1). pp. 73-86. ISSN 2503-3603

[img]
Preview
Text
11968.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (961kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tentang kesiapan pelaku UMKM menggunakan aplikasi keuangan berbasis android “Si-Apik” pada pelaku usaha batik di Desa Klampar Kabupaten Pamekasan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif denganmeyebarkan kuisionerpada sampel pelaku UMKM batik. Desa klampar merupakan salah satu Desa yang ada di Kabupaten Pamekasan dan menjadi salah satu sentra batik andalan di Kabupaten Pamekasn dengan jumlah pengrajin mencapai 1300 orang selain itu terdapapt banyak komunitas dan kelompok yang ada di Desa Klampar dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada didalamnya. Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti pelaku UMKM batik di Desa Klampar Kabupaten Pamekasan bisa dikatakan siap dalam menggunakan aplikasi keuangan berbasis android hal ini dapatdibuktikan dari ujivaliditas dan reabilitas.

Item Type: Journal Article
Keywords: aplikasi “SiApik”; UMKM
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: indah yuliana
Date Deposited: 07 Nov 2022 15:35

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item