Pengaruh struktur modal terhadap sustainabilitas keuangan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) dengan profitabilitas sebagai variabel mediasi

Oktaviana, Ulfi Kartika and Miranti, Titis ORCID: https://orcid.org/0000-0002-8720-3809 (2021) Pengaruh struktur modal terhadap sustainabilitas keuangan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) dengan profitabilitas sebagai variabel mediasi. Research Report. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang. (Submitted)

[img]
Preview
Text
12275.pdf

Download (719kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah melihat pengaruh secara langsung struktur modal terhadap sustainabilitas keuangan BPRS. Tujuan kedua adalah melihat pengaruh tidak langsung dari struktur modal terhadap sustainabilitas keuangan dengan adanya nilai profitabilitas sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh BPRS yang mengunggah laporan keuanganya melalui laman OJK. Hasil penelitian menunjukkan Struktru modal berpengaruh langsung dan tidak langsung terhadap sustainabilitas keuangan BPRS. Semakin tiinggi tingkat struktur modal semakin tinggi profitabilitasmya dan itu mendukung tercapainya sustainabilitas keuagan BPRS.

Item Type: Research (Research Report)
Keywords: sustainabilitas keuangan; regresi logiik; mediasi; profitabilitas; struktur modal; financial self-sufficience
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
14 ECONOMICS > 1403 Econometrics > 140304 Panel Data Analysis
14 ECONOMICS > 1403 Econometrics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Islamic Banking
Depositing User: Titis Miranti
Date Deposited: 01 Dec 2022 09:12

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item