Vulkanologi dasar

Luthfin, Ahmad ORCID: https://orcid.org/0000-0001-6121-6807, Irjan, Irjan and Pratama, Hendra (2023) Vulkanologi dasar. Vulkanologi Dasar Sebuah Tinjauan Konsep Agama dan Ilmu Murni . Yayasan Abdulloh Arief, Nganjuk. ISBN 9786239756291 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Text
13105.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak gunung api, Sehingga potensi kekayaan alam tinggi begitu juga potensi bencana juga tinggi. Kajian Gunung api juga termaktub di Alquran , dimana Allah menjadikan gunung sebagai pasak agar bumi tidak goyang. Banyak masyarakat Indonesia mendapatkan manfaat dari gunung berupa kesuburan tanah, tambang pasir, tambang batu, mineral dan sebagainy. Potensi Bencana yang tinggi terjadi ketika gunung api meletus seperti yang terjadi pada Gunung Semeru pada tahun 2021 terdapat 51 jiwa meninggal, 10.395 jiwa pengungsi, ratusan rumah rusak dan binatang ternak meninggal dan lain sebagainya.
Buku ini berisi kajian gunung api beserta dalilnya dengan harapan membantu para mahasiswa dan siswa dalam mempelajari fenomena gunung api. Sehingga kajian dan penelitian terakiat gunung api berkembang, diharapkan tercapai mitigasi bencana yang maksimal dan Resiko bencan berkurang. Buku ini membahas proses terjadinya gunung api, struktur gunung api, macam-macam gunung api, magmatisme dan aktivitas gunung api dan lain sebagainya.

Item Type: Book
Keywords: vulkanologi; dalil gungung api; dasar gunung api
Subjects: 04 EARTH SCIENCES > 0499 Other Earth Sciences
Divisions: Faculty of Mathematics and Sciences > Department of Physics
Depositing User: M,Si Ahmad Luthfin Ahmad Luthfin
Date Deposited: 11 Apr 2023 09:55

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item