Merajut komitmen pencegahan perkawinan anak

Cholil, Mufidah and Izzudin, Muhammad (2023) Merajut komitmen pencegahan perkawinan anak. UIN Maliki Press, Malang. ISBN 978-623-232-876-1 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Text
13255.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Sebagaimana kita ketahui bahwa isu-isu perkawinan anak saat ini masih sangat ramai diperbincangkan. Baik dalam ranah akademis maupun non-akademis. Hal tersebut tentu memberikan daya tarik sendiri bagi penulis untuk mengulas lebih banyak tentang upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk menekan angka perkawinan anak.
Penyusunan buku ini tentu bertujuan untuk memberikan kontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas. Buku ini diharapkan mampu memberi manfaat yang mencakup beberapa hal seperti: 1) Manfaat teoritis berupa pengembangan keilmuan di bidang sosiologi hukum keluarga Islam khususnya strategi mencegah dan menanggulangi praktik perkawinan anak yang merugikan, dan (b) manfaat praktis memberikan kontribusi berupa rekomendasi kepada stakeholder terkait dalam merumuskan kebijakan pencegahan dan penanggulangan perkawinan anak lebih optimal. Memberikan informasi kepada masyarakat dalam merespons dan berpartisipasi aktif untuk mencegah dan menanggulangi terjadinya perkawinan anak di tengah masyarakat.

Item Type: Book
Keywords: perkawinan anak; keluarga; anak
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170111 Psychology of Religion
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180199 Law not elsewhere classified
Divisions: Faculty of Sharia and Law > Department of Islamic Constitutional Law
Depositing User: Mufidah Cholil
Date Deposited: 13 Apr 2023 11:44

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item