Pengembangan aplikasi repositori publikasi penelitian dan pengabdian menggunakan framework PHP berbasis MVP

Fahmi, Hisyam ORCID: https://orcid.org/0000-0002-2665-1536, Sari, Wina Permana and Kusumastuti, Ari (2020) Pengembangan aplikasi repositori publikasi penelitian dan pengabdian menggunakan framework PHP berbasis MVP. Publis: Publication Library and Information Science, 4 (1). pp. 8-12. ISSN 2598-7852 (online)

[img]
Preview
Text
13354.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (981kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah sistem informasi yang terbebas dari resiko yang mungkin terjadi ketika mengolah data secara manual seperti hilangnya berkas, pudarnya tulisan, kesulitan dalam mencari data publikasi penelitian dan pengabdian masyarakat. Sistem Informasi Publikasi Penelitian dan Pengabdian ini dibangun dalam bentuk katalog yang berisi informasi mengenai publikasi penelitian dan pengabdian yang dibuat dengan dua (2) jenis pengguna yaitu tamu (umum) dan admin. Sistem dikembangkan menggunakan framework PHP yang menggunakan pendekatan Model-View-Controller (MVC), yaitu Laravel. Hasil yang didapatkan adalah terciptanya sistem repositori institusi perguruan tinggi yang mampu mengelola dokumen penelitian dan pengabdian masyarakat baik dosen maupun mahasiswa yang menjadi penerapan karakteristik Ulul Albab di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.

Item Type: Journal Article
Keywords: Basis Data; Laravel; Penelitian; Publikasi; Sistem Informasi
Subjects: 01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0103 Numerical and Computational mathematics > 010399 Numerical and Computational Mathematics not elsewhere classified
Depositing User: Ari Kusumastuti
Date Deposited: 14 Apr 2023 15:00

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item