Teosofi (modul pembelajaran tentang mengenal Tuhan)

Zakiyah, Ermita ORCID: https://orcid.org/0000-0002-2172-1283 (2022) Teosofi (modul pembelajaran tentang mengenal Tuhan). Disampaikan pada mata kuliah Teosofi, Psikologi, 2022. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
13422.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Buku ini disusun agar mahasiswa dan dosen dapat melaksanakan kegiatan perkuliahan dengan lebih mudah dan memiliki panduan tentang materi-materi yang ada pada mata kuliah Teosofi, buku ajar ini merupakan bekal pengatahuan dasar tentang mata kuliah teosofi dan digunakan sebagai sarana belajar untuk menyertai kuliah maupun belajar secara mandiri, dalam buku ini selain memuat materi-materi yang sesuai dengan RPS juga memuat tujuan pembelajaran, indikator, rangkuman dan evaluasi dalam setiap materi. Materi-materi dalam buku ini memuat tentang, perkembangan teologi, teologi Islam periode awal, teologi Islam periode tengah (Mu'tazilah, Asyariyah, maturidiyah, dan syiah), teologi Islam periode modern (feminis dan plurarism, FUndamentalis dan kritik Hasan Hanafi pada teologi Islam klasik, perkembangan tasawuf, sumber-sumber jaran tasawuf, bentuk tasawuf dan potensi batin sufisme, maqamat dan ahwal, tokoh tasawuf pada era klasik, tokoh tasawuf di nusantara dan tarekat-tarekat.

Item Type: Teaching Resources
Keywords: teosufi; tasawuf; tarekat-tarekat; maqamat ahwal
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies > 22040303 Aqidah, Islamic Theology, Ilmu Kalam, and related science
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Ermita Zakiyah
Date Deposited: 17 Apr 2023 08:39

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item