Penggunaan bahasa dalam pembelajaran Maharah Kalam perspektif filsafat bahasa

Hamidah, Hamidah (2017) Penggunaan bahasa dalam pembelajaran Maharah Kalam perspektif filsafat bahasa. In: Filsafat pembelajaran bahasa: perspektif strukturalisme dan pragmatisme. Naila Pustaka, Yogyakarta, pp. 325-343. ISBN 978-602-1290-43-9 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Text
13613.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Manusia merupakan makhluk luar bias yang dianugerahi oleh Allah SWT kemampuan untuk melihat, menganalisa, berfikir, merenung dan meneliti. Dengan kemampuannya, kemudian ia menghasilkan banyak ilmu dan pengetahuan. Dari sekian banyak ilmu dan pengetahuan yang berkembang, bahasa menempati posisi yang paling penting. Tidak ada satupun orang di dunia ini yang bisa lepas dari bahasa, bahkan tidak ada satupun ilmu di dunia ini yang tidak menggunakan bahasa. Bahasa menjadi komponen yang paling penting dalam hidup manusia, karena tanpanya manusia tidak dinamakan manusia. Meski barangkali ada beberapa hewan "dianggap" memiliki bahasa, tapi bahasa yang berkembang hanyalah bahasa manusia.

Item Type: Book Section
Keywords: perpektif strukturalisme dan pragmatisme
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2299 Other Philosophy and Religious Studies > 229999 Philosophy and Religious Studies not elsewhere classified
Divisions: Faculty of Psychology
Depositing User: Nur Hasaniyah
Date Deposited: 01 May 2023 09:43

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item