Pengembangan modul pendidikan moderasi beragama perspektif Gus Dur di Ma’had al Jami’ah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Syuhadak, Syuhadak, Hikmah, Nurul ORCID: https://orcid.org/0000-0002-4140-9377 and Kirom, Makhi Ulil (2022) Pengembangan modul pendidikan moderasi beragama perspektif Gus Dur di Ma’had al Jami’ah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Research Report. LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang. (Submitted)

[img] Text
14400.pdf

Download (743kB)

Abstract

Pengembangan buku saku Pendidikan Moderasi Beragama Perspektif Gus Dur penting dilakukan karena melalui produk penelitian ini diharapkan dapat menambah ketersediaan media pembelajaran wawasan nilai-nilai moderat dalam beragama serta membantu para pendidik di ma’had yaitu dewan pengasuh, murrobi/ah dan musyrif/ah dalam memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai materi nilai-nilai Islam moderat dalam konteks keagamaan dan keindonesiaan. Serta menjadi counter discourse terhadap narasi negatif mengenai intoleransi dan radikalisme atas nama agama atau etnisitas

Item Type: Research (Research Report)
Additional Information: 081357552217
Keywords: modul moderasi; Gus Dur; ma'had al Jamiah
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Arabic Language Education
Depositing User: Nurul Hikmah H
Date Deposited: 09 May 2023 11:01

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item