SCAMPER dalam Penulisan Kreatif Naskah Masrahiyah pada Mahasiswa PBA UIN Malang

Amrullah, Hasyim and Sari, Risna Rianti (2022) SCAMPER dalam Penulisan Kreatif Naskah Masrahiyah pada Mahasiswa PBA UIN Malang. Ihya Al-Arabiyah: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Arab, 8 (2). pp. 44-49.

[img]
Preview
Text
14528.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview

Abstract

CAMPER sudah banyak digunakan dalam usaha meningkatkan keterampilan menulis pembelajar bahasa kedua. Begitu pula dalam kelas masrahiyah bahasa Arab, SCAMPER digunakan untuk memandu mahasiswa memunculkan ide baru yang orisinil yang dapat ditampilkan dalam sebuah pertunjukan. Tujuan penulisan artikel ini yaitu untuk mendeskripsikan penggunaan SCAMPER dalam proses penulisan kreatif naskah masrahiyah pada mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Berdasarkan tujuan tersebut, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, yaitu mendeskripsikan proses SCAMPER sehingga menjadi sebuah naskah drama. Penggunaan SCAMPER ini menunjukkan hasil berupa naskah kreatif yang telah mereka tampilkan dalam sebuah pertunjukan.

Item Type: Journal Article
Keywords: SCAMPER; naskah kreatif; masrahiyah; PBA
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021404 Maharat al-Kitabah (Writing Skill)
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Arabic Language Education
Depositing User: M.A Hasyim amrullah Hasyim
Date Deposited: 17 May 2023 08:26

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item