Pengembangan aplikasi SMART untuk pemberian penghargaan prestasi layanan

Hidayatullah, Achmad Diny ORCID: https://orcid.org/0000-0002-1370-6569, Hariri, Fajar Rohman, Kurniawan, Aditya Alfin, Hidayatullah, Ahmad and Umihanik, Umihanik (2023) Pengembangan aplikasi SMART untuk pemberian penghargaan prestasi layanan. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang.

This is the latest version of this item.

[img] Text
14870.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Sejatinya remunerasi merupakan langkah kebijakan yang memiliki imbas langsung pada arah capaian kinerja instansi pemerintahan. Kebijakan tersebut diambil bukan tanpa alasan, akan tetapi memiliki semangat untuk adanya peningkatan pelayanan serta perbaikan berkelanjutan.
Pada Tahun 2023 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melakukan berbagai macam inovasi dan transformasi kelembagaan agar mendapatkan predikat unggul dan bereputasi internasional. Harapan atas meningkatnay reputasi dan rekognisi kelembagaan dan serta peningkatan kesejahteraan para pegawai diharapkan bisa terwujud demi mengawal visi kampus ulul albab ini. Laporan terkait pengembangan aplikasi sistem remunerasi untuk peningkatan prestasi layanan bisa selesai. Secara garis besar terdapat capaian yang dapat menjadi pondasi perbaikan kedepan, yaitu:
1. Prestasi layanan perlu diberikan ruang yang luas untuk peningkatan kualitas layanan serta perbaikan berkelanjutan.
2. P2 (Pay for Performance) tambahan untuk tenaga kependidikan bisa diusulkan dengan output tertentu sesuai dengan kebutuhan kelembagaan.
3. Revisi aturan SK Rektor No. 943 tahun 2022 tentang Kriteria Pemberian Penghargaan Melalui Mekanisme Pembayaran Atas Kinerja Tambahan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang berupa Surat Keputusan dan sertifikat prestasi.
4. Diberikan menu prestasi layanan pada masing-masing akun pegawai untuk upload kelengkapan dokumen, dengan konsep prestasi berupa empat tingkatan, yang pertama tingkat Fakultas atau Pascasarjana, yang kedua tingkat Universitas, yang ketiga tingkat Nasional, dan yang keempat tingkat Internasional.
5. Untuk tingkat pertama (Fakultas atau Pascasarjana) jumlah Pointnya disamakan dengan penghargaan sebesar 678, untuk tingkat kedua (Universitas) jumlah Pointnya disamakan dengan penghargaan sebesar 1.355, untuk tingkat ketiga (Nasional) jumlah Pointnya disamakan dengan penghargaan sebesar 2.710, dan untuk tingkat keempat (Internasional) jumlah Pointnya disamakan dengan penghargaan sebesar 4.065.

Item Type: Other
Keywords: remunerasi; E-SMART; P3SR
Subjects: 16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1605 Policy and Administration
Divisions: Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan
Depositing User: Aditya Alfin Kurniawan
Date Deposited: 09 Jun 2023 06:10

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Available Versions of this Item

  • Pengembangan aplikasi SMART untuk pemberian penghargaan prestasi layanan. (deposited 09 Jun 2023 06:10) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item