Rahayu, Yayuk Sri ORCID: https://orcid.org/0000-0001-6315-7943 (2023) Puasa dan budaya konsumtif. In: Ramadhan dan geliat ekonomi. Az-Zahra Media Society, Deli Serdang, Sumatera Utara, pp. 77-93. ISBN 978-623-09-2424-8 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.
Text
14890.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perilaku konsumen menurut mereka berdua merupakan bagaimana seorang konsumen membuat keputusan sampai mereka mau membelanjakan sumber daya yang mereka miliki untuk mendapatkan apa yang ingin mereka konsumsi. Kebiasaan dan kondisi sosial budaya merupakan salah satu faktor penentu pola konsumsi masysrakat, sebagai contoh adalah pola konsumsi di bulan Ramadhan. budaya konsumsi masyarakat di bulan Ramadhan mengalami peningkatan yang disebabkan oleh kebutuhan makan sahur dan buka puasa, persiapan Hari Raya Idul Fitri, tradisi mudik, dan anjuran memperbanyak sedekah.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Keywords: | puasa; pola konsumsi |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Islamic Banking |
Depositing User: | Yayuk Sri Rahayu |
Date Deposited: | 09 Jun 2023 05:59 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |