Strategi promosi wisata Desa Waturejo melalui digital marketing

Sarkowi, Sarkowi ORCID: https://orcid.org/0009-0004-7506-1518, Saputra, M. Bayu and Abdillah, Muhammad Faza (2023) Strategi promosi wisata Desa Waturejo melalui digital marketing. ‘Ibadatuna: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2 (1). pp. 147-160.

[img]
Preview
Text
14980.pdf - Published Version

Download (577kB) | Preview

Abstract

Dalam tulisan ini, penulis menggunakan pendekatan kualitatif yang merupakan kajian dari berbagai jenis materi empiris, seperti observasi, wawancara, dan dokumentasi dari kegiatan kelompok kerja mahasiswa (KKM) Kelompok 226 ini UIN Maliki Malang dilaksanakan pada tanggal sejak 19 Desember 2022 sampai dengan 23 Januari 2023 di Desa Waturejo Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang menggunakan pendekatan asset based community development (ABCD), dengan harapan data yang didapatkan ini sesuai dan menunjang dalam stategi promosi wisata desa Waturejo Ngantang Malang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pentingnya penguatan perancangan pengembangangan wisata desa Waturejo Ngantang Malang dengan strategi mengintegrasikan seluruh komponen potensi desa menjadi satu program penguatan desa wisata melalui pembangunan dan perancangan destinantion branding melalui melalui pelatihan digital marketing yakni pemanfaatan Internet sebagai alat pemasaran digital agar aset dan potensi wisata, serta produk-produk dari desa Waturejo tidak hanya terkenal di lingkungan atau daerah sekitar Desa Waturejo namun dapat merambah ke berbagai wilayah di luar Malang sekitarnya, nasional dan bahkan Internasional sesuai dengan sesuai taglinenya The Heart of East Java

Item Type: Journal Article
Keywords: strategi; promosi; wisata; Desa Waturejo; digital marketing
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Education
Depositing User: Sarkowi Sarkowi
Date Deposited: 14 Jun 2023 09:13

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item