Sarkowi, Sarkowi ORCID: https://orcid.org/0009-0004-7506-1518, Saputra, M. Bayu and Abdillah, Muhammad Faza (2023) Strategi promosi wisata Desa Waturejo melalui digital marketing. ‘Ibadatuna: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2 (1). pp. 147-160.
|
Text
14980.pdf - Published Version Download (577kB) | Preview |
Abstract
Dalam tulisan ini, penulis menggunakan pendekatan kualitatif yang merupakan kajian dari berbagai jenis materi empiris, seperti observasi, wawancara, dan dokumentasi dari kegiatan kelompok kerja mahasiswa (KKM) Kelompok 226 ini UIN Maliki Malang dilaksanakan pada tanggal sejak 19 Desember 2022 sampai dengan 23 Januari 2023 di Desa Waturejo Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang menggunakan pendekatan asset based community development (ABCD), dengan harapan data yang didapatkan ini sesuai dan menunjang dalam stategi promosi wisata desa Waturejo Ngantang Malang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pentingnya penguatan perancangan pengembangangan wisata desa Waturejo Ngantang Malang dengan strategi mengintegrasikan seluruh komponen potensi desa menjadi satu program penguatan desa wisata melalui pembangunan dan perancangan destinantion branding melalui melalui pelatihan digital marketing yakni pemanfaatan Internet sebagai alat pemasaran digital agar aset dan potensi wisata, serta produk-produk dari desa Waturejo tidak hanya terkenal di lingkungan atau daerah sekitar Desa Waturejo namun dapat merambah ke berbagai wilayah di luar Malang sekitarnya, nasional dan bahkan Internasional sesuai dengan sesuai taglinenya The Heart of East Java
Item Type: | Journal Article |
---|---|
Keywords: | strategi; promosi; wisata; Desa Waturejo; digital marketing |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education |
Divisions: | Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Education |
Depositing User: | Sarkowi Sarkowi |
Date Deposited: | 14 Jun 2023 09:13 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |