Djakfar, Muhammad (2007) Etika bisnis dalam perspektif Islam. UIN-Maliki Press, Malang. ISBN 979-24-2978-6 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam konteks Indonesia, kehadiran etika bisnis sudah sangat mendesak sekali dengan melihat realitas praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme yang semakin menggurita. Praktik tersebut yang sangat tidak terpuji itu jelas menyentuh wilayah nilai etika yang seharusnya dijunjung tinggi oleh siapa pun saja. Buku ini menawarkan konsep etika bisnis Islami yang dipandu oleh ajaran wahyu yang terkodifikasi dalam al-Qur’an dan sunnah Nabi saw. Di dalamnya, disajikan prinsip-prinsip etika bisnis dalam Islam yang patut menjadi panduan kerja pelaku bisnis dalam mengembangkan modal bisnisnya agar mereka jujur dalam beriklan, berlaku adil terhadap konsumen dan yang tidak krusialnya, peduli akan pelestarian lingkungan hidup
Item Type: | Book |
---|---|
Keywords: | Etika Bisnis; Perspektif Islam; Bisnis Islami; Terkodifikasi Dalam Al-Qur’an |
Subjects: | 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2201 Applied Ethics > 220102 Business Ethics |
Divisions: | Graduate Schools > Doctoral Programme > Graduate School of Interdisciplinary Islamic Education |
Depositing User: | Imam Rohmanu |
Date Deposited: | 22 Mar 2017 17:01 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |