Etika bisnis dalam perspektif Islam

Djakfar, Muhammad (2007) Etika bisnis dalam perspektif Islam. UIN-Maliki Press, Malang. ISBN 979-24-2978-6

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam konteks Indonesia, kehadiran etika bisnis sudah sangat mendesak sekali dengan melihat realitas praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme yang semakin menggurita. Praktik tersebut yang sangat tidak terpuji itu jelas menyentuh wilayah nilai etika yang seharusnya dijunjung tinggi oleh siapa pun saja. Buku ini menawarkan konsep etika bisnis Islami yang dipandu oleh ajaran wahyu yang terkodifikasi dalam al-Qur’an dan sunnah Nabi saw. Di dalamnya, disajikan prinsip-prinsip etika bisnis dalam Islam yang patut menjadi panduan kerja pelaku bisnis dalam mengembangkan modal bisnisnya agar mereka jujur dalam beriklan, berlaku adil terhadap konsumen dan yang tidak krusialnya, peduli akan pelestarian lingkungan hidup

Item Type: Book
Keywords: Etika Bisnis; Perspektif Islam; Bisnis Islami; Terkodifikasi Dalam Al-Qur’an
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2201 Applied Ethics > 220102 Business Ethics
Divisions: Graduate Schools > Doctoral Programme > Graduate School of Interdisciplinary Islamic Education
Depositing User: Imam Rohmanu
Date Deposited: 22 Mar 2017 10:01

Actions (login required)

View Item View Item