Su'ubatul thalabah fii fahmi al-lughah Al-Arabiyah bii Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Al-Mihniyah Malang

Urrahmah, Nisa’, Supriyansyah, Supriyansyah and Bahruddin, Uril ORCID: https://orcid.org/0000-0001-8599-7281 (2023) Su'ubatul thalabah fii fahmi al-lughah Al-Arabiyah bii Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Al-Mihniyah Malang. Shaut Al-Arabiyyah, 11 (1). pp. 169-178. ISSN 25500317

[img]
Preview
Text
15343.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (330kB) | Preview

Abstract

Pada umumnya setiap siswa sering mengalami kesulitan dalam belajar. Ada berbagai kesulitan yang dihadapi siswa khususnya dalam belajar bahasa Arab. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan yang dialami siswa dalam pembelajaran bahasa Arab di SMK Muhammadiyah 2 Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif di SMK Muhammadiyah 2 Malang, Jawa Timur, Indonesia. Partisipan penelitian ini adalah guru bahasa Arab dan siswa SMK Muhammadiyah 2 Malang kelas XI yang diperoleh melalui wawancara melalui WhattsApp. Data dianalisis melalui tiga tahap yaitu reduksi, penyajian dan verifikasi data. Terakhir, teknik validasi data menggunakan triangulasi data dan sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada tiga topik utama dalam mengidentifikasi kesulitan siswa dalam belajar bahasa Arab, yaitu bentuk-bentuk kesulitan dalam belajar bahasa Arab, faktor-faktor yang menyebabkan sulitnya memahami pembelajaran bahasa Arab dan dampak dari kesulitan memahami pembelajaran bahasa Arab. untuk siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 2 Malang.

Item Type: Journal Article
Keywords: kesulitan siswa; pemahaman siswa; belajar Bahasa Arab
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Arabic Language Education
Depositing User: Prof Dr Uril Bahruddin, MA
Date Deposited: 02 Aug 2023 15:51

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item