Urrahmah, Nisa’, Supriyansyah, Supriyansyah and Bahruddin, Uril ORCID: https://orcid.org/0000-0001-8599-7281 (2023) Su'ubatul thalabah fii fahmi al-lughah Al-Arabiyah bii Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Al-Mihniyah Malang. Shaut Al-Arabiyyah, 11 (1). pp. 169-178. ISSN 25500317
|
Text
15343.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (330kB) | Preview |
Abstract
Pada umumnya setiap siswa sering mengalami kesulitan dalam belajar. Ada berbagai kesulitan yang dihadapi siswa khususnya dalam belajar bahasa Arab. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan yang dialami siswa dalam pembelajaran bahasa Arab di SMK Muhammadiyah 2 Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif di SMK Muhammadiyah 2 Malang, Jawa Timur, Indonesia. Partisipan penelitian ini adalah guru bahasa Arab dan siswa SMK Muhammadiyah 2 Malang kelas XI yang diperoleh melalui wawancara melalui WhattsApp. Data dianalisis melalui tiga tahap yaitu reduksi, penyajian dan verifikasi data. Terakhir, teknik validasi data menggunakan triangulasi data dan sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada tiga topik utama dalam mengidentifikasi kesulitan siswa dalam belajar bahasa Arab, yaitu bentuk-bentuk kesulitan dalam belajar bahasa Arab, faktor-faktor yang menyebabkan sulitnya memahami pembelajaran bahasa Arab dan dampak dari kesulitan memahami pembelajaran bahasa Arab. untuk siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 2 Malang.
Item Type: | Journal Article |
---|---|
Keywords: | kesulitan siswa; pemahaman siswa; belajar Bahasa Arab |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Arabic Language Education |
Depositing User: | Prof Dr Uril Bahruddin, MA |
Date Deposited: | 02 Aug 2023 15:51 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |