Computer virtual laboratory berbasis virtual reality di pendidikan tinggi

Yunifa Miftachul Arif, Hani Nurhayati, Ahmad Fahmi Karami, dan Reza Pradana (2023) Computer virtual laboratory berbasis virtual reality di pendidikan tinggi. 000520193.

[img]
Preview
Text
15720.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Karya berupa media belajar perakitan computer di dalam laboratorium berbasis virtual reality berisi materi materi dasar perakitan computer secara virtual pada kurikulum Pendidikan Tinggi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas khususnya masiswa pada tingkat Sarjana. Rancangan Virtual Reality media belajar perancangan komputer terdiri dari tiga bagian utama, yaitu: bagian login player, Home scene, media belajar perakitan komputer. Bagian pertama adalah login layer ; bagian ini pemain akan diberikan dua pilihan untuk memilih login name dengan menulis nama atau memilih anonymous name. Kemudian bagian kedua adalah Home scene. Bagian ini merupakan kalibrasi controller VR ( Alat ocolus 2), percobaan interaksi beberapa object dalam Homescene, mengganti avatar pemain, dan memilih masuk scene perakitan PC urut dari awal. Bagian ketiga adalah bagian scene game perakitan computer secara virtual. Dalam scene ini pemain belajar bagaimana memasang secara berurutan bagian bagian computer sehingga menjadi suatu PC rakitan dengan benar.

Item Type: Hak Cipta
Keywords: virtual reality; oculus; perakitan komputer
Subjects: 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0801 Artificial Intelligence and Image Processing > 080102 Artificial Life
08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0801 Artificial Intelligence and Image Processing > 080111 Virtual Reality and Related Simulation
Divisions: Faculty of Technology > Department of Informatics Engineering
Depositing User: Hani Nurhayati
Date Deposited: 03 Oct 2023 15:22

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item