Prediksi green purchase intention kendaraan listrik di indonesia: pendekatan theory of planned behavior (sertifikat hak cipta)

Nihayatu Aslamatis Solekah, Kartika Ratnasari, dan Ari Prasetyo Hirmawan (2023) Prediksi green purchase intention kendaraan listrik di indonesia: pendekatan theory of planned behavior (sertifikat hak cipta). 000520538.

[img]
Preview
Text
15759.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Orisinalitas temuan dalam pengabdian ini adalah bagaimana mengembangkan teori perilaku terencana (TPB). Temuan penelitian ini berimplikasi bahwa minat masyarakat Indonesia untuk membeli kendaraan listrik dibentuk langsung oleh sikap mereka berupa keyakinan terhadap perilaku tertentu dan konsekuensinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menyelidiki niat pembelian ramah lingkungan pada kendaraan listrik dengan menggunakan TPB dan menambahkan Fasilitas Pengisian dan Kinerja Kendaraan pendahulunya sesuai dengan kebijakan pemerintah di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sikap, Norma Subyektif, Pengetahuan, Fasilitas Pengisian Daya, dan Kinerja Kendaraan berpengaruh terhadap niat pembelian ramah lingkungan pada Kendaraan Listrik. Namun, kepedulian terhadap lingkungan dan Perceived behavioral control tidak mempengaruhi GPIEV

Item Type: Hak Cipta
Keywords: theory of planned behavior; green purchase intention to electric vehicles
Subjects: 05 ENVIRONMENTAL SCIENCES > 0502 Environmental Science and management > 050205 Environmental Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Islamic Banking
Depositing User: Nihayatu Aslamatis Solekah
Date Deposited: 04 Oct 2023 08:34

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item