Pendidikan berparadigma al-Qur'an: Pergulatan membangun tradisi dan aksi pendidikan Islam

Suprayogo, Imam (2004) Pendidikan berparadigma al-Qur'an: Pergulatan membangun tradisi dan aksi pendidikan Islam. UIN-Maliki Press, Malang. ISBN 979-3589-34-5 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

Full text not available from this repository.

Abstract

Membaca konsep-konsep yang dikembangkan dalam tulisan-tulisan di buku ini, kita seolah-olah dibawa menyelam ke dasar lautan ilmu, al-Qur’an. Dapat dikatakan, hampir keseluruhan isi dalam naskah tulisan ini adalah sekumpulan gagasan, pikiran, tindakan dan cita-cita penulisnya tentang sebuah gagasan besar, pendidikan Islam, khususnya universitas Islam yang hakiki. Di dalamnya terdapat inspirasi-inspirasi konstruktif bagi pengembangan pendidikan Islam, yang diperoleh dari pemikiran-pemikiran yang senantiasa bersentuhan dengan al-Qur’an. Sehingga, banyak yang menyebut apa yang ditampilkan oleh penulis sebagai sebuah wujud pendidikan berbasis al-Qur’an. Gagasan-gagasan besar untuk mengembangkan institusi pendidikan Islam ini lahir dari bacaan kitab al-Qur’an secara sosiologis, sesuai dengan latar belakang keilmuan penulisnya.

Item Type: Book
Keywords: Pendidikan Berparadigma Al-Qur'an; Pergulatan Membangun Tradisi dan Aksi Pendidikan Islam
Divisions: Graduate Schools > Doctoral Programme > Graduate School of Arabic Language Education
Depositing User: Imam Rohmanu
Date Deposited: 27 Mar 2017 13:37

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item