Suprayogo, Imam (2004) Pendidikan berparadigma al-Qur'an: Pergulatan membangun tradisi dan aksi pendidikan Islam. UIN-Maliki Press, Malang. ISBN 979-3589-34-5 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.
Full text not available from this repository.Abstract
Membaca konsep-konsep yang dikembangkan dalam tulisan-tulisan di buku ini, kita seolah-olah dibawa menyelam ke dasar lautan ilmu, al-Qur’an. Dapat dikatakan, hampir keseluruhan isi dalam naskah tulisan ini adalah sekumpulan gagasan, pikiran, tindakan dan cita-cita penulisnya tentang sebuah gagasan besar, pendidikan Islam, khususnya universitas Islam yang hakiki. Di dalamnya terdapat inspirasi-inspirasi konstruktif bagi pengembangan pendidikan Islam, yang diperoleh dari pemikiran-pemikiran yang senantiasa bersentuhan dengan al-Qur’an. Sehingga, banyak yang menyebut apa yang ditampilkan oleh penulis sebagai sebuah wujud pendidikan berbasis al-Qur’an. Gagasan-gagasan besar untuk mengembangkan institusi pendidikan Islam ini lahir dari bacaan kitab al-Qur’an secara sosiologis, sesuai dengan latar belakang keilmuan penulisnya.
Item Type: | Book |
---|---|
Keywords: | Pendidikan Berparadigma Al-Qur'an; Pergulatan Membangun Tradisi dan Aksi Pendidikan Islam |
Divisions: | Graduate Schools > Doctoral Programme > Graduate School of Arabic Language Education |
Depositing User: | Imam Rohmanu |
Date Deposited: | 27 Mar 2017 13:37 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |