Idealitas pendidikan anak: Tafsir tematik QS. Luqman

Huda, Miftahul (2009) Idealitas pendidikan anak: Tafsir tematik QS. Luqman. UIN-Maliki Press, Malang. ISBN 979-24-3109-8

Full text not available from this repository.

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam buku ini adalah bagaimana mendidik anak secara ideal dan Islami tanpa mematikan daya kreativitas dan potensi dasar mereka. Pada akhirnya dikandung maksud untuk mencapai keseimbangan pola pikir dan tingkah laku anak. Hal ini diilhami teori pendidikan yang disepakati oleh para pakar pendidikan, pada dasarnya pendidikan adalah perubahan tiga kemampuan pokok yang harus terjadi pada diri siswa, yaitu kemempuan kognitif (pengetahuan), afektif (keterampilan), dan psikomotor (sikap). Dalam pembahasannya, penulis menelusuri lebih jauh filosofis pendidikan anak yang ideal dan Islami, dengan kajian utama QS. Luqman ayat 11-19 dengan pendekatan tematik analitik.

Item Type: Book
Keywords: Idealitas Pendidikan Anak; Tafsir Tematik Qs. Lukman
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Early Childhood Education
Depositing User: Imam Rohmanu
Date Deposited: 27 Mar 2017 06:58

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item