Kapabilitas inovasi di antara manajemen pengetahuan, literasi keuangan, orientasi teknologi dan kinerja UMKM berorientasi halal (sertifikat hak cipta)

Meldona, Sulis Rochayatun, Budi Eko Soetjipto, Puji Handayati (2023) Kapabilitas inovasi di antara manajemen pengetahuan, literasi keuangan, orientasi teknologi dan kinerja UMKM berorientasi halal (sertifikat hak cipta). 000451926.

[img]
Preview
Text
16137.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Buku “Kapabilitas Inovasi Di Antara Manajemen Pengetahuan, Literasi Keuangan, Orientasi Teknologi, dan Kinerja UMKM Berorientasi Halal” ini disusun dengan tujuan untuk memperkaya khasanah literasi baik dari sisi teori maupun hasil studi empiris berdasarkan penelitian terhadap UMKM bersertifikasi halal di wilayah Malang dan Pasuruan.
Buku ini menyajikan pembahasan tentang konsep kapabilitas inovasi baik dalam tataran teori maupun empiris; konsep manajemen pengetahuan; konsep literasi keuangan; konsep orientasi teknologi dan konsep kinerja, serta bagaimana konsep tersebut jika diterapkan pada UMKM tersertifikasi halal di wilayah Malang dan Pasuruan, yang sementara ini belum banyak tersedia. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa efek mediasi kapabilitas inovasi cenderung menghasilkan kinerja UMKM tersertifikasi halal yang lebih tinggi ketika digabungkan dengan manajemen pengetahuan dan literasi keuangan.
Di Indonesia, khususnya di Jawa Timur sebagai salah satu basis utama industri halal, penelitian ini diharapkan akan dapat memberikan penguatan pentingnya UMKM tersertifikasi halal agar meningkatkan aktivitas inovasi setelah melihat manfaat pencapaian tingginya kinerja dengan memelihara kapabilitas inovasi bersama dengan manajemen pengetahuan dan literasi keuangan untuk mendorong operasional usaha dengan menjalankan prinsip-prinsip Islam.

Item Type: Hak Cipta
Keywords: kapabilitas inovasi; manajemen pengetahuan; literasi keuangan; orientasi teknologi; kinerja
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1599 Other Commerce, Management, Tourism and Services
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting
Depositing User: Meldona Meldona
Date Deposited: 08 Nov 2023 09:10

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item