Strategi pengajaran tata Bahasa Arab

Hasaniyah, Nur (2023) Strategi pengajaran tata Bahasa Arab. In: Transformasi pembelajaran bahasa Arab. CV. Gita Lentera, Padang, pp. 101-114. ISBN 978-623-88743-4-7 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Text
16157.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Transformasi dalam pembelajaran bahasa Arab adalah perubahan atau pergeseran paradigma dalam metode pengajaran dan pembelajaran bahasa Arab. Beberapa transformasi yang terjadi dalam pembelajaran bahasa Arab adalah: Pertama. Dari metode tradisional ke metode komunikatif. Kedua. Dari pembelajaran berpusat pada guru ke pembelajaran berpusat pada siswa. Ketiga. Penggunaan teknologi dalam pembelajaran. Transformasi dalam pembelajaran bahasa Arab ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan relevansi pembelajaran, serta mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan dalam komunikasi dan interaksi dengan masyarakat Arab. Buku ini menghadirkan berbagai materi pembelajaran arab terkait Pendekatan Berdiferensiasi Pembelajaran Bahasa Arab, Metode Audiolingual dalam Pembelajaran Bahasa Arab, Strategi Pengajaran Berbicara (Maharah Kalam), Strategi Pengajaran Menulis, Strategi Pengajaran Mufradat, Strategi Pengajaran Tata Bahasa Arab, Metode dan Strategi Pembelajaran Nahwu-Sharaf Interaktif, Strategi Multiple Intelligence Pembelajaran Bahasa Arab, dan Strategi Pengajaran Bahasa Arab Interaktif. Semua Materi tersebut tersaji dalam buku berjudul “Transformasi pembelajaran bahasa Arab”

Item Type: Book Section
Keywords: pembelajaran bahasa Arab
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics > 200409 Arabic Linguistics > 20040901 'Ilmu al-Nahw (Arabic Syntax and Grammar)
Divisions: Biro Administrasi Akademik, dan Kemahasiswaan
Depositing User: Nur Hasaniyah
Date Deposited: 18 Nov 2023 07:59

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item