One single system layanan akademik program studi untuk mencapai akreditasi unggul dan bereputasi internasional berbasis web cloud computing

Ningtyas, Mega Noerman, Fikriah, Nur Laili, Su'ud, Fikriyatul Azizah, Marissa, Sahda and Firmansyah, Bagas Adi (2023) One single system layanan akademik program studi untuk mencapai akreditasi unggul dan bereputasi internasional berbasis web cloud computing. Research Report. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang. (Submitted)

[img] Text
16371.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (936kB)

Abstract

Digitalisasi penting bagi semua lini kehidupan, tidak terkecuali Perguruan Tinggi. Proses pengajuan surat yang masih manual perlu diubah dengan sesuatu yang praktis dan mudah. Yaitu, pengajuan surat yang berbasis digital melalui suatu website. Oleh karenanya, penelitian kami bertujuan untuk melakukan pengembangan One Single Sistem (OSS) berbasis pada Web Cloud Computing untuk meningkatkan kinerja layanan program studi Manajemen dengan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM). Hal ini dilakukan untuk mendukung proses akreditasi yang secara periodik dilakukan oleh Program Studi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Responden kami adalah mahasiswa aktif program studi Manajemen pada UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Untuk analisis data kami menggunakan analisis SEM untuk menguji konstruk-kontruk yang kami gunakan (perceived security, perceived usefulness, perceived of use, intention to use actual usage). Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa sistem yang kami kembangkan memberikan rasa keamanan, kemudahan, manfaat dalam proses layanan akademik untuk mahasiswa. Adanya sistem tersebut membuat aman, lebih cepat dan mudah digunakan, sehingga banyak mahasiswa yang berniat menggunakan dan menerima keberadaan system kami, ACCESS.

Item Type: Research (Research Report)
Keywords: TAM< digitalisasi; perguruan tinggi
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150301 Business Information Management (incl. Records, Knowledge and Information Management, and Intelligence)
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: Mega Noerman Ningtyas
Date Deposited: 15 Nov 2023 09:40

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item