Pengembangan konsep Islamic Customer Perceived Value pada perguruan tinggi: Studi pada PTKIN di Jawa Timur

Rahayu, Yayuk Sri and Fitriyah, Fitriyah and Wardana, Guntur Kusuma (2023) Pengembangan konsep Islamic Customer Perceived Value pada perguruan tinggi: Studi pada PTKIN di Jawa Timur. 000536141.

[img] Text
16442.pdf

Download (2MB)

Abstract

Konsep customer perceived value sangat penting dalam memahami perilaku konsumen untuk memenangkan persaingan, namun belum banyak penelitian yang memfokuskan pada konsumen muslim. Penelitian ini bertujuan untuk mencari indikator dan faktor yang membentuk Islamic customer perceived value khusus bagi perguruan tinggi. Mixed method digunakan dalam penelitian ini, diawali dengan penelitian kualitatif menggunakan focus group discussion (FGD) dan wawancara yang dilanjutkan dengan penelitian kuantitatif menggunakan principal component analysis. FGD melibatkan mahasiswa, dosen dan expert serta kuesioner dibagikan kepada 118 responden. Hasil penelitian menemukan 21 indikator dan 6 faktor yang membentuk Islamic customer perceived value pada perguruan tinggi. Hal ini memberikan kontribusi bagi pengembangan ilmu Islamic marketing dan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi perguruan tinggi ketika mengembangkan strategi pemasarannya.

Item Type: Hak Cipta
Keywords: islamic customer perceived value; konsumen muslim; perguruan tinggi
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
Divisions: Faculty of Economics > Department of Islamic Banking
Depositing User: Guntur Kusuma Wardana
Date Deposited: 20 Jun 2024 09:08

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item