Rencana strategi manajemen akreditasi unggul bereputasi internasional (LAMDIK dan FIBAA di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang)

Tharaba, M. Fahim ORCID: https://orcid.org/0000-0003-3144-4221, Asrori, Mohammad and Mubaraq, Zulfi (2023) Rencana strategi manajemen akreditasi unggul bereputasi internasional (LAMDIK dan FIBAA di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang). Research Report. Islamic Educational Management Department, Universitas Islam Negeri UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, East Java, Indonesia, Malang.

[img] Text
16707.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Akreditasi adalah salah satu bukti formal kuat untuk membuktikan eksistensi dan jaminan mutu kualitas sebuah Lembaga. Oleh karena itu, Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang berupaya keras agar memperoleh akreditasi yang optimal, yang terwujud dengan predikat unggul dan bereputasi internasional. Bukti nyata dari upaya keras itu, terakreditasinya beberapa program studi yang sudah berpredikat unggul dan upaya pemerolehan akreditasi internasional. Penelitian ini bertujuan untuk analisis dan menemukan model perencanaan strategi yang dilakukan untuk mewujudkan akreditasi unggul bereputasi internasional. Adapun pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian bibliografi research. Hasil penelitian ini adalah Perencanaan Strategik Manajemen Akreditasi Unggul Bereputasi Internasional (LAMDIK dan FIBAA di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang) secara umum sudah melaksanakan perencanaan strategik, dengan mengadopsi model David F.R, yang dimulai dari penilaian awal, analisis situasi, formulasi strategi, implementasi strategi dan pemantauan strategi, upaya ini perlu dimaksimalkan dengan alat ukur lainnya agar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menjadi PTKIN yang goals dalam visinya Unggul Bereputasi Internasional.

Item Type: Research (Research Report)
Keywords: perencanaan strategik; unggul; reputasi internasional; LAMDIK; FIBAA
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Education Management
Depositing User: Muhammad Fahim Tharaba
Date Deposited: 18 Nov 2023 14:05

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item