Ekonomi Islam: Manajemen keuangan syariah

Khasanah, Umrotul (2023) Ekonomi Islam: Manajemen keuangan syariah. UIN Maliki Press, Malang. ISBN 978-623-232-913-3 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Text
16708.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Kehidupan manusia dewasa ini menjadi lebih profesional, yang berarti bahwa setiap usaha yang dilakukan berguna dan bermanfaat. Buku “Ekonomi Islam: Manajemen Keuangan Syariah” sangat bermanfaat, terutama dalam meningkatkan pengetahuan manusia. Karena ilmu pengetahuan adalah dasar dari kehidupan yang bermanfaat.

Buku ini, seperti yang diketahui, didasarkan pada studi ekonomi Islam yang dikaitkan dengan dasar-dasar hukum Islam. Untuk memahami buku ini dengan baik, itu dimulai dengan diskusi tentang prospek manajemen keuangan Syariah. Buku ini juga membahas masalah yang dihadapi manajemen keuangan syariah serta keuntungan dari penerapan manajemen keuangan syariah. Buku ini berbicara tentang keuangan syariah yang dianggap penting dan bagaimana ia berbeda dengan manajemen umum. Dibahas juga apa yang membuat sistem keuangan syariah unik dan bagaimana manfaatnya untuk bisnis usaha dalam menerapkan manajemen keuangan syariah atau keuangan Islam.

Ekonomi Islam yang dibahas dibuku ini berkaitan dengan manajemen keuangan syariah, khususnya bagaimana ekonomi Islam dalam mewujudkan manajemen keuangan syariah dan bagaimana perwujudan manajemen keuangan syariah tradisional di masyarakat. Pembahasan perspektif teoritis dari manajamen keuangan syariah dengan melihat sistem bagi hasil sebagai alternatif dalam penerapan keuangan bidang bisnis. Penulis juga membahas manajemen keuangan syariah yang dikaitkan dengan perspektif strukturasi Giddens terhadap
sistem bagi hasil dan paradigma sistem bagi hasil tersebut.

Buku ini akan sangat membantu kepada semua orang yang bertanggung jawab atas steakholder, akademisi, peneliti, mahasiswa, dan aktivis karena menjadi sumber rujukan yang baik tentang ekonomi Islam, khususnya manajemen keuangan syariah. Terakhir, penerbit mengucapkan selamat kepada penulis atas karyanya. Selain itu, kami berharap kritik berguna untuk meningkatkan kualitas buku yang diterbitkan UIN Press.

Item Type: Book
Keywords: Ekonomi Islam; Manajemen keuangan syariah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
Divisions: Faculty of Economics > Department of Islamic Banking
Depositing User: Mufid Mufid
Date Deposited: 17 Nov 2023 21:20

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item