Al-Ghifari, M. Irza and Khusnudin, Khusnudin (2022) Pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, harga dan biaya terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Denpasar Bali. Jurnal Tabarru’: Islamic Banking and Finance, 5 (2). pp. 421-434. ISSN 2621-7465
Text
16801.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (966kB) |
Abstract
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode validitas dan reliabilitas. Variabel yang digunakan terdiri atas kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, dan biaya terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Denpasar Bali periode 2021-2022. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik nonprobability sampling. Berdasarkan perhitungan Slovin diperoleh besaran sampel yaitu nasabah Bank Syariah Indonesia KC Denpasar Bali yaitu berjumlah 85 nasabah. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Dimana data primer diperoleh penyebaran angket atau kuesioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari studi kepustakaan dan lain sebagainya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, kualitas pelayanan, harga dan biaya berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Indonesia KC Denpasar Bali. Dan secara simultan kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, dan biaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di Bank BSI KC Denpasar Bali.
Item Type: | Journal Article |
---|---|
Keywords: | kualitas produk; kualitas pelayanan; harga; biaya; loyalitas nasabah |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Islamic Banking |
Depositing User: | Khusnudin Khusnudin |
Date Deposited: | 19 Nov 2023 23:10 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |