Auditor internal dan good university governance dalam bingkai teori agensi Islam (sertifikat hak cipta)

Dwi Sulistiani, Fantika Febry Puspitasari, dan Siti Ma'rifatul Hasanah (2022) Auditor internal dan good university governance dalam bingkai teori agensi Islam (sertifikat hak cipta). 000408923.

[img]
Preview
Text
16830.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Buku ini menunjukkan peran penting keberadaan auditor internal/ Satuan Pengawasan Internal (SPI) dalam pencapaian Good University Governance (GUG) di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Oleh karena itu SPI harus memperoleh dukungan dari seluruh civitas akademika terutama pimpinan PTKIN untuk pencapaian tujuan Lembaga. Independensi dan efektivitas SPI diperlukan dan dapat tercapai jika ada dukungan baik secara kebijakan maupun anggaran pendukung yang sesuai. Kompetensi anggota SPI juga harus ditingkatkan agar dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan lebih baik lagi. SPI sebagai pengawas digunakan sebagai monitoring cost dan bonding cost berdasarkan teori agensi, yang menyebutkan adanya perbedaan kepentingan dan informasi dari pemilik dan agen. Teori agensi Islam membahas lebih dalam dengan menyertakan keberadaan Allah dalam setiap tindakan.

Item Type: Hak Cipta
Keywords: auditor internal; good university governance; teori agensi Islam
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150102 Auditing and Accountability
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150110 Governmental Accounting
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150303 Corporate Governance and Stakeholder Engagement
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Social Science Education
Depositing User: MSA,Ak,CA Dwi Sulistiani
Date Deposited: 20 Nov 2023 10:37

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item