Pengembangan buku ajar speaking for informal interactions berbasis ke-islaman bagi mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris

Mubarok, Harir ORCID: https://orcid.org/0000-0002-6949-4286, Basori, Basori ORCID: https://orcid.org/0000-0003-2432-7115 and Anggrisia, Nur Fitria (2023) Pengembangan buku ajar speaking for informal interactions berbasis ke-islaman bagi mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris. Research Report. LPPM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang. (Submitted)

[img] Text
16857.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Speaking for Informal Interactions adalah salah satu mata kuliah dasar untuk mengajarkan speaking skill pada Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI), Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang. Mata kuliah ini bersifat wajib untuk semua mahamahasiswa prodi TBI. Bobot mata kuliah ini adalah 2 SKS dan ditempuh di semester 2. Mata kuliah ini dirancang untuk membekali mahamahasiswa untuk memiliki kemampuan berbicara Bahasa Inggris pada level elementary-intermediate berdasar pada pelevelan Common European Framework of References for Languages (CEFR). Adapun materi yang diajarkan di dalam mata kuliah ini diantaranya adalah percakapan, frasa, kosa kata, dan ekspresi-ekspresi yang digunakan dalam konteks informal atau dalam konteks kehidupan sehari-hari. Dengan menguasai materi ini, setiap mahamahasiswa diharapkan memiliki kemampuan menyampaikan ide atau opini secara jelas, akurat, dan efektif. Berdasarkan karakteristiknya, Speaking for Informal Interactions merupakan mata kuliah yang lebih menekankan peningkatan keterampilan berbicara. Akan tetapi, hasil dari focus group discussion mahamahasiswa prodi TBI angkatan 2020, 2021, dan dosen pengampu mata kuliah mengeluhkan adanya keterbatasan media belajar. Hal ini menyebabkan pembelajaran belum berjalan secara optimal.

Item Type: Research (Research Report)
Keywords: buku ajar; speaking; informal interactions
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of English Language Education
Depositing User: Harir Mubarok
Date Deposited: 20 Nov 2023 15:50

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item