Psikologi integrasi Ulul Albab dan upaya mahasantri psikologi dalam harmonisasi dan pesan damai di Indonesia

Zakiyah, Ermita ORCID: https://orcid.org/0000-0002-2172-1283 (2023) Psikologi integrasi Ulul Albab dan upaya mahasantri psikologi dalam harmonisasi dan pesan damai di Indonesia. In: Militansi Santri dalam menyongsong Indonesia emas. UIN Maliki Press, Malang. ISBN 9786232328976 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Image
17049.jpeg - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)

Abstract

Keilmuan psikologi berjalan sangat cepat dalam berbagai bidang keilmuan, hal ini dilatarbelakangi oleh konsepsi manusia yang dibahas di dalamnya dan manusia sendiri akan selalu berubah dari masa ke masa karena manusia selalu bergerak dan berkembang sesuai dengan tuntutan zaman, sehingga makin komplek pula apa yang dialami dan dirasakan. Islam mengatur tentang manusia, karena Islam adalah agama yang turun berdasarkan kebutuhan umat manusia. Psikologi integrasi ulul albab menjadi solusi alternatif menjadi penyeimbang bagi manusia yang harus hidup harmoni antara dunia dan akhirat. mahasantri psikologi yang menerapkan dari psikologi integrasi ulul albab menjadi tameng pesan damai di Indonesia.

Item Type: Book Section
Keywords: Ulul Albab; Mahasantri; psikologi
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1799 Other Psychology and Cognitive Sciences > 179999 Psychology and Cognitive Sciences not elsewhere classified
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Ermita Zakiyah
Date Deposited: 23 Nov 2023 14:23

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item