Pengembangan model pembelajaran perpajakan berbasis multimedia dalam mendukung MBKM pada prodi akuntansi (sertifikat hak cipta)

Zuraidah dan Fajar Nurdin (2023) Pengembangan model pembelajaran perpajakan berbasis multimedia dalam mendukung MBKM pada prodi akuntansi (sertifikat hak cipta). 000549626.

[img]
Preview
Text
17067.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1) mengetahui proses pengembangan media pembelajaran berbasis multimedia pada mata kuliah Laboratorium Perpajakan 2) menguji kelayakan media pembelajaran yang dikembangkan untuk mahasiswa 3) mengetahui respon mahasiswa terhadap media pembelajaran berbasis mutimedia yang telah dikembangkan. Jenis penelitian ini yaitu penelitian pengembangan yang berisi tentang pengembangan media pembelajaran berbasis multimedia pada mata kuliah Laboratorium Perpajakan. Yang diberi nama Aplikasi Simulator Lapor SPT. Model pengembangan yang digunakan pada penelitian ini menggunakan 4-D (Four D model) Thiagarajan yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (develop) dan tahap penyebaran (disseminate). Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran berbasis multimedia yang dikembangkan layak digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Hak Cipta
Keywords: model pembelajaran perpajakan; multimedia; MBKM
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149901 Comparative Economic Systems
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting
Depositing User: Zuraidah Zuraidah
Date Deposited: 23 Nov 2023 13:59

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item