Pengembangan e-modul akuntansi dengan metode pembelajaran kontekstual untuk meningkatkan minat belajar mahasiswa

Kusumadyahdewi, Kusumadyahdewi ORCID: https://orcid.org/0000-0003-2518-0020 and Lestari, Yona Octiani ORCID: https://orcid.org/0000-0002-1825-0097 (2023) Pengembangan e-modul akuntansi dengan metode pembelajaran kontekstual untuk meningkatkan minat belajar mahasiswa. Research Report. LPPM Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang.

[img] Text
17085.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Mahasiswa Program Studi PIPS di Universitas Islam Negeri Malang kurang menyukai matakuliah yang berkaitan dengan perhitungan atau angka-angka, demikian juga dengan matakuliah Akuntansi kurang diminati. Akuntansi merupakan matakuliah yang wajib diikuti karena mahasiswa selain dipersiapkan menjadi guru juga dipersiapkan untuk berwirausaha. Pengembangan e-modul Akuntansi dirancang menggunakan pembelajaran kontekstual dimana disertai dengan penerapan dalam kehidupan sehari-hari. Mahasiswa diajak memahami teori Akuntansi yang kemudian diterapkan dalam literasi keuangan, yaitu pencatatan pemasukan dan pengeluaran keuangan pribadi mahasiswa. Selain itu juga untuk pencatatan keuangan Ketika berwirausaha. Validasi dari ahli materi menunjukkan pengembangan e-modul ini valid yang ditunjukkan nilai sebesar %. Validasi dari ahli media menunjukkan % dan ahli Bahasa sebesar % yang juga menunjukkan valid. Demikian pula Ketika diujicoba kepada mahasiswa, minat untuk mempelajari Akuntansi meningkat.

Item Type: Research (Research Report)
Keywords: pembelajaran akuntansi; kontekstual; minat belajar
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Social Science Education
Depositing User: kusuma dyahdewi
Date Deposited: 24 Nov 2023 11:20

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item