Pengembangan konsep Islamic customer perceived value pada perguruan tinggi: Studi pada PTKIN di Jawa Timur (sertifikat hak cipta)

Yayuk Sri Rahayu, Fitriyah, dan Guntur Kusuma Wardana (2023) Pengembangan konsep Islamic customer perceived value pada perguruan tinggi: Studi pada PTKIN di Jawa Timur (sertifikat hak cipta). 000536141.

[img] Text
17108.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Konsep customer perceived value sangat penting dalam memahami perilaku konsumen untuk memenangkan persaingan namun belum banyak penelitian yang memfokuskan pada konsumen muslim. Penelitian ini bertujuan untukmencari indikator dan faktor yang membentuk Islamic customer perceived value khusus bagi perguruan tinggi.Mix method digunakan dalam penelitian ini, diawali dengan penelitian kualitatif menggunakan focus group discussion dan wawancara yang dilanjutkan dengan penelitian kuantitatif menggunakan principal component analysis. FGD melibatkan mahasiswa, dosen dan expert serta kuesioner dibagikan kepada 118 responden. Hasil penelitian menemukan 21 indikator dan 6 faktor yang membentuk Islamic customer perceived value pada perguruan tinggi. Hal ini memberikan kontribusi bagi pengembangan ilmu Islamic marketing dan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi perguruan tinggi ketika mengembangkan strategi pemasarannya.

Item Type: Hak Cipta
Keywords: Islamic customer perceived value; konsumen muslim dan perguruan tinggi
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting
Depositing User: Guntur Kusuma Wardana
Date Deposited: 27 Nov 2023 11:11

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item