Profiliasi wacana forensic penyidikan kasus dalam novel Satu Dua Pasang Gesper Sepatunya karya Agatha Christie (sertifikat hak cipta)

Nur Latifah, Penny Respati Yurisa, dan Arief Rahman Hakim (2023) Profiliasi wacana forensic penyidikan kasus dalam novel Satu Dua Pasang Gesper Sepatunya karya Agatha Christie (sertifikat hak cipta). 000551547.

[img] Text
17136.pdf

Download (2MB)

Abstract

Strategi pembingkaian naratif kasus investigasi kasus pembunuhan dalam novel satu dua pasang gesper sepatunya dilakukan melaui pemilihan kata, struktur dan gaya bahasa. Framing tersebut digunakan pada judul dan pernyataan saksi kasus. Framing naratif digunakan untuk menggugah emosi pembaca terhanyut mengikuti jalan investigasi kasus langkah demi langkah. Framing kasus dalam novel ini digunakan untuk membuat cerita yang asalnya biasa dibuat seakan menyimpan petunjuk tersembunyi, kemudian narasi di buat untuk membingkai elemen penting dalam mengungkap misteri. Operasi kekuasaan dalam wacana novel satu dua gesper sepatunya muncul dalam dialog antara detektif dan saksi. Otoritas sebagai kekuatan dalam novel satu dua pasang gesper sepatunya muncul dari beberapa aspek yaitu pribadi, moral, dan menipulatif. Perjuangan antara kehidupan pribadi, tugas dan hati nurani menjadi dasar kompleksitas penggunaan kekuasaan.

Item Type: Hak Cipta
Keywords: analisis wacana kritis; novel; teori Norman Faircluogf
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200399 Language Studies not elsewhere classified
Divisions: Faculty of Humanities > Department of Arabic Language and Letters
Depositing User: Penny Respati Yurisa
Date Deposited: 27 Nov 2023 13:52

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item