Raising environmental awareness for sustainable Islamic school improvement initiative (a study in Maarif Kabupaten Malang) (sertifikat hak cipta)

Abdul Malik Karim Amrullah, Yusuf Ratu Agung, M. Agus Budianto (2023) Raising environmental awareness for sustainable Islamic school improvement initiative (a study in Maarif Kabupaten Malang) (sertifikat hak cipta). 000551651.

[img] Text
17137.pdf

Download (2MB)

Abstract

Mempromosikan isu lingkungan di sekolah sangat penting karena sekolah merupakan tempat yang tepat untuk menyebarluaskan pengetahuan dan kesadaran tentang lingkungan kepada anak-anak dan remaja. Pemeringkatan lingkungan dan peningkatan kesadaran terkait lingkungan adalah dua aspek yang saling terkait dan krusial dalam upaya menjaga keberlanjutan bumi. Pemeringkatan, baik itu dalam bentuk indeks kinerja lingkungan atau penilaian dampak ekologis, memberikan landasan empiris untuk mengukur sejauh mana suatu kegiatan atau proyek dapat mempengaruhi ekosistem. Pemahaman akan peringkat ini menjadi dasar untuk merancang solusi yang lebih efektif dan berkelanjutan. Temuan dari audit lingkungan yang dilakukan, pada sekolah di lingkungan Maarif Malang, Isu SDGs cukup tersebar meskipun masih diperlukan peningkatan yang lebih masif. sebanyak 28% guru dan manajemen sekolah tidak mengetahui bahwa SDGs adalah pekerjaan PR dari warga dunia seluruhnya. Hal inidapat berpengaruh pada tingkat partisipasi implementasi SDGs di masyarakat luas. dengan pengetahuan yang terbatas maka kesadaran bersama terkait dengan isu SDG juga terbatas.

Item Type: Hak Cipta
Keywords: SDGs; pemeringkatan; audit lingkungan; kesadaran; keberlanjutan lingkungan
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education
17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170103 Educational Psychology
13 EDUCATION > 1301 Education Systems
17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Education
Depositing User: yusuf ratu agung
Date Deposited: 27 Nov 2023 14:32

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item