Animation recomender system dalam pemilihan animasi terbaik

Faisal, Muhammad ORCID: https://orcid.org/0000-0003-4884-7254 (2023) Animation recomender system dalam pemilihan animasi terbaik. Research Report. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang. (Unpublished)

[img] Text
17217.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Film memiliki beragam genre seperti animasi, komedi, horor, drama, romance, aksi, dan berbagai genre lainnya. Informasi lebih lengkap mengenai film dapat di dapatkan di berbagai situs seperti IMDB, TMDB, dan MovieLens (AINAKI, 2020). Sebuah sistem rekomendasi di desain dapat memudahkan pengguna dalam mencari suatu data yang mungkin sesuai dengan yang disukai pengguna secara cepat dan mengurangi informasi yang terlalu banyak. Pada penelitian ini penulis menggunakan metode Content Based Filtering menggunakan cosine similarity. Pada metode ini, sistem akan mencari film animasi yang memiliki kesamaan dengan film lainnya berdasarkan pada profil dari masing-masing film. Hybrid Recommendation Systems by Item and User-Based Collaborative Filtering telah berhasil diterapkan dalam berbagai aplikasi di dunia nyata, seperti e-commerce, rekomendasi musik, dan rekomendasi film. Dengan jumlah data yang semakin meningkat yang dihasilkan oleh pengguna, pentingnya sistem ini akan terus berkembang di masa depan.

Item Type: Research (Research Report)
Keywords: animasi; rekomendasi
Subjects: 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0801 Artificial Intelligence and Image Processing > 080103 Computer Graphics
Divisions: Faculty of Technology > Department of Informatics Engineering
Depositing User: Muhammad Faisal
Date Deposited: 30 Nov 2023 10:27

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item