Shidqi Ahyani, Sulistya Ummie Ruhana Sarie, Ali Kadarisman, Muhammad Lutfi Darmawan (2023) Relasi antara self compassion, perceiving social support, academic stress dan mental well being mahasiswa fast track UIN Malang (sertifikat hak cipta). 000553189.
Text
17223.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Program Fast Track di UIN Malang adalah program pendidikan yang dirancang khusus untuk mahasiswa yang ingin menyelesaikan gelar Sarjana (S1) dan Magister (S2) dalam waktu yang relatif singkat. Dalam program Fast Track, mahasiswa akan mengambil mata kuliah S2 pada saat mereka masih menjalani semester ketujuh di S1. Penelitian mengenai hubungan antara self compassion, persepsi dukungan sosial, stres akademik, dan kesejahteraan mental pada mahasiswa Fast Track di UIN Malang sangat penting. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, penelitian ini menemukan bahwa, (1). Tingkat Self-compassion, Perceiving Social Support, Academic Stress, dan Mental Well-Being mahasiswa Fast Track UIN Malang menggambarkan landskap yang beragam dalam pengalaman mahasiswa. Secara umum mahasiswa fast track memiliki kemampuan moderat untuk bersikap lembut dan memahami diri sendiri di hadapan kesulitan serta mendapatkan dukungan sosial yang kuat dari sekitarnya. (2). Terdapat hubungan yang signifikan antara Self Compassion dan Perceiving Social Support (r=0,297, p=0,045). Ini menunjukkan bahwa kemampuan mahasiswa untuk bersikap lembut dan pemaaf terhadap diri sendiri dapat meningkatkan kemampuan untuk merasakan dan memanfaatkan dukungan dari lingkungan sosial.
Item Type: | Hak Cipta |
---|---|
Keywords: | self compassion; perceiving social support; academic stress; mental well being; mahasiswa fast track |
Subjects: | 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170113 Social and Community Psychology |
Divisions: | Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Education |
Depositing User: | Shidqi Ahyani |
Date Deposited: | 30 Nov 2023 11:12 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |